Thursday, November 26, 2020

Cara Menjauhkan Mestakung

Sebuah tulisan yang pernah diupload di chirpstory pada 8 April 2018 dengan link https://chirpstory.com/li/388248. Chirpstory akan berakhir di Desember 2020.

Perbedaan adalah anugerah, memupuk insekuritas hanya hasilkan kehancuran cita-cita



Krisis "standar militer" di Amrikiyah (check link) --> "With 16 service members killed in air crashes, a top lawmaker says the "readiness of the military is at a crisis point" (CNN). Ga heran saat kondisi dibuat insecure. Mestakung menjauh. Unit-unit menebalkan shield. Minimal persiapan agar saat ada benturan tak langsung koyak.Mestakung menjauh.


Di marih shield-nya relatif tebal karena kumpulan varietas. Tapi awalnya ga terlalu peduli dengan insecure, muka badak aja. Makanya mestakung kadang kadang datang. Tapi saat pohon insekuritas dipupuk, mestakung pun mulai menjauh. Tapi muka si muka badak bisa saja masih hadir. Semiga bisa membantu.


Liquid collaborative system. Sebuah sistem melampaui syarat-syarat terjadinya 4.0. Hampir identik dg mestakung. Mestakung, sudah dipelajari anak bangsa yang melambung tinggi di Olimpiade Sains Internasional. 20 tahun-an lalu. Dan kita masi menebalkan shield, memupuk insekuritas.


Apalagi pupuk insecuritas itu? Membongkar data masa lalu yang tak mengaitkan diri dengan realitas yang disepakati. Sehingga saat kita datang dari pintu yang berbeda, untuk menikmati santap bersama, itu menjadi masalah. Tentu akibatnya, tak ada santap bersama. Lupakan saja.


Bahkan badak pun bisa punah.


Tiba saatnya pada suasana yang digambarkan oleh rekan di bidangnya, mirip seperti pra dekrit, atau pasca proklamasi didengar di markas NATO di eropa sana.... suasana krik..krik..krik.. "Bangsa ini mungkin masih terlalu nyaman untuk jadi besar, " ujar sahabat sambil menyeruput kopi dengan titisan perasan jahe. "kami biasa mengondisikan, dan kami terbiasa menggunakan mestakung sebagai tools, tapi saat ini, otak kami dan otak mesin harus bersama untuk mengurus peta yang relatif kecil. " bisik sahabat. "Otak mesin ini belum punya standar untuk di level komersil, apalagi di level atasnya"


"hiduplah dengan nyaman, dan perlahan. Menjadi (terlihat seolah) cepat membuat bangsa ini ga asyik," ujarnya menikmati antrian isi bensin.


قَلِيْلٌ مَعَ التَّثَبُّتِ خَيْرٌ مِنْ كَثِيْرٍ مَعَ التَّهَوُّرِ . Sedikit tapi mantap itu lebih baik daripada banyak tapi ngawur. Abuya Assayyid Muhammad Alawi Almaliki Alhasani Hal'ah ASH-SHOFWAH AL-MALIKIYYAH






.



No comments: