Sunday, November 15, 2020

Obrolan Supir Taksi: Tak perlu dagang agama..




Tadi siang ngobrol lagi sama supir taksi... #curhatsupirtaksiKali ini tidak tentang politik.. tapi dimulai cerita fenomena PKB.. tapi akhirnya ada pertanyaan.."Bapak mahzabnya ikut NU atau Muhamadiyah"?

Saya bilang, "Bapak saya Muhamadiyah, kakek saya punya madrasah berbasis NU di Rancaekek.".. Jadi menurut Bapak saya apa hayo!? #kuisSupir taksi tersenyum..ga nyangka dikasih kuis. Dan dia pun cerita.. "Ya sebenarnya syukur ada mahzab2 tersebut.."

"Ya harus dong Pak bersyukur, kalog ga ya bakal banyak yang mati...hehehe," ujar saya dengan tampang tolol seperti biasa..

"Ya Dek, anggap aja NU itu ahli mengumpulkan dokumentasi, & Muhamadiyah itu memilah arsip. 2 kubu itu harus ada agar perpustakaan komplet".. ..."iya Pak".. ujar saya yang ternganga.. Ingin sujud syukur tapi susah kalo di taksi. Sujud syukur karena ketemu orang orisinil seperti beliau

Lalu percakapan dilanjutkan dengan becanda, "Jadi siapa Pak yang bikin ribut takbir takbir heboh itu? Berasa bukan orang perpus yak"..tanya saya. Jawab supir taksi,"Biarin saja De, perpustakaan itu justru berguna kalo dekat pasar."...The moral of story is... Beragama bisa melatih kejujuran, tapi kalo dagang agama ga akan bikin kita jujur.. Hehehe..


No comments: